Friday, May 9, 2014

Perpustakaan Sebagai Sumber Belajar: Sosialisasi Penggunaan SKP Bagi Petugas Pengamanan

| Print |

asosialisasi 021Cibinong, Amanah pasal 1 Undang-Undang RI No.43 tahun 2007 tentang Perpustakaan, dijelaskan bahwa perpustakaan adalah institusi pengelola koleksi karya tulis, karya cetak, dan/atau karya rekam secara profesional dengan sistem yang baku guna memenuhi kebutuhan pendidikan, penelitian, pelestarian, informasi, dan rekreasi para pemustaka.

Misi perpustakaan secara umum adalah memberikan layanan untuk memenuhi kebutuhan pemakainya melalui layanan bahan pustaka, selain itu kelengkapan sarana prasarana di perpustakaan memiliki andil bagi terciptanya kualitas sumber daya manusia unggul.

 

Perpustakaan Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI dalam menjalankan fungsinya sebagai sumber belajar merasa perlu turut serta dalam sosialisasi terkait pemberlakuan PP Nomor 46 tahun 2013 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil. Dampak dari pemberlakuan PP ini, setiap PNS diwajibkan untuk membuat SKP (Sasaran Kinerja Pegawai) berupa capaian kegiatan yang harus diselesaikan dalam jangka 1 tahun sesuai target capaian yang dicanangkan 1 tahun sebelumnya.

 

Rabu (19/3) Perpustakaan turut berpartisipasi dalam kegiatan sosialisasi PP tersebut pada kelompok jabatan fungsional umum yang berprofesi sebagai satpam, berlokasi di ruang baca gedung perpustakaan lantai 1 bekerjasama dengan Sub Bagian Kepegawaian, kelompok jabatan pranata komputer dengan didampingi oleh Kepala Bagian Tata Usaha dan Kepala Sub Bagian Umum. Pada kegiatan sosialisasi ini disimulasikan cara pengisian SKP melalui situs intra LIPI.

 

 

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti jalannya acara, hal itu terlihat melalui keseriusan dan keaktifan mereka selama kegiatan berlangsung. Direncanakan, kamis, 20 Maret 2014, sosialisasi dan pemahaman e-SKP juga akan dilaksanakan di berapa bagian dilingkungan Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI. Tujuannya adalah untuk memudahkan para pegawai dalam penggunaan aplikasi e-SKP khususnya dan intra LIPI secara umum. (Ludya/Pustakawan)

 

asosialisasi 012asosialisasi 015asosialisasi 001asosialisasi 018asosialisasi 025asosialisasi 023

 

(dokumentalis foto ahmad s.s./pustakawan)

 

 



View the Original article

No comments:

Post a Comment