Saturday, May 24, 2014

LIPI SEMARAKKAN PEKAN INOVASI SUMUT 2014 DI GSG

LIPI Semarakkan Pekan Inovasi Sumut 2014 di GSG
Sabtu, 24 Mei 2014

MedanBisnis-Medan. Pekan Inovasi Sumatera Utara kembali digelar di tahun 2014 yang digelar PT Chamiko Loyalindo bekerja sama dengan Badan Penanaman Modal dan Promosi (BPMP) Sumut, tepatnya di Gedung Serbaguna (GSG), Jalan Willem Iskandar Medan, 21-25 Mei 2014.

Pusat Inovasi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), salah satu lembaga inovasi terkemuka di Indonesia, ikut menyemarakkan even yang menjadi sarana promosi keunggulan Sumut itu.

LIPI sendiri mengisi kegiatan itu, Sabtu (24/5), dengan mempertemukan antara peneliti, pihak industri dan pemerintah daerah atau institusi lainnya dalam menjajaki potensi kerja sama pemanfaatan hasil penelitian LIPI.

"Rencananya dibuka Pak Gubsu besok (hari ini-red) dan dihadiri Deputi Pengendalian dan Pelaksanaan BKPM RI, M Azhar Lubis," kata Kepala BPMP Sumut Purnama Dewi didampingi Direktur Utama PT Chamico Loyalindo, Beta Dennis, kepada wartawan di Medan, Selasa (20/5).

Hampir 100 pesera selain LIPI, ikut di ajang tahunan itu, diantaranya 19 SKPD Pemprovsu, sejumlah SKPD kabupaten/kota di Sumut dan Sumbar, Jateng, NTB dan Denpasar, sejumlah kementerian dan institusi BUMN seperti PGN, SKK Migas, perguruan tinggi seperti USU, Unimed, Politeknik Del Tobasa, UMA, IT&B, STIPAP.

"Pekan inovasi ini tujuan intinya dalam rengka mempromosiklan potensi-potensi investasi dari berbagai sektor, di samping mengembangkan inovasi-inovasi yang ada di berbagai sektor," kata Purnama Dewi.

Ada juga kuliner, pariwisata, pertanian, pendidikan, kesehatan dan ragam sektor lainnya, yang diharapkan akan semakin bertumbuh lagi dunia usaha di Sumut, yang pada akhirnya dapat mendorong terwujudnya Sumut sejahtera dan berdaya saing.

Dirut PT Chamico Loyalindo Beta Dennis menambahkan, disiapkan juga kegiatan pendukung, yakni talkshow investasi, perbankan dan pendidikan. Selain itu, digelar juga acara indie school festival band dan kesenian daerah.

"Para pelaku bisnis diharapkan ada kontak bisnis. Dan kalau untuk pelajar dan mahasiswa, kita berharap ada niat mereka berwira usaha. Dan bagi masyarakat umum, minimal mereka tau potensi-potensi unggulan," kata Beta Dennis.

Untuk itu, lanjutnya, dia mengarapkan kehadiran masyarakat Sumut menyaksikan Pekan Inovasi Sumut 2014 itu tanpa dipungut biaya masuk alias gratis. (benny pasaribu)



» Arsip
» Diakses : 15 kali
» Dikirim : 0 kali



View the Original article

No comments:

Post a Comment