Sunday, May 18, 2014

LIPI HARUS BERKOLABORASI SECARA INTERNAL DAN EKSTERNAL

LIPI Harus Berkolaborasi Secara Internal dan Eksternal
Jumat, 16 Mei 2014

(JakartaHumas LIPI). Dalam rangka mempersiapkan generasi penerus yang memiliki jiwa kepemimpinan, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengadakan LIPIs Leadership Development Program (LDP) 2014. Program ini terbagi atas 3 tahap dimana tahap pertama telah berhasil diselenggarakan pada tanggal 6-9 Mei 2014 bertempat di Hotel Mercure Convention Center, Ancol, Jakarta. Kegiatan ini merupakan bagian dari program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Wakil Kepala LIPI mengungkapkan bahwa kedepannya yang diperlukan adalah kemampuan berkolaborasi di internal LIPI dan juga dengan pihak-pihak di luar LIPI, baik pada tingkat nasional maupun internasional. Kemampuan kolaborasi ini ditujukan untuk meningkatkan daya saing kita kedepan, ungkap Djusman dalam penutupan LDP tahap pertama, Jumat (9/5) lalu.

Setelah workshop tahap pertama ini berakhir, lanjut Djusman, para peserta LDP harus dapat terus mengembangkan team work yang handal, membuka dialog dengan pimpinan LIPI, pimpinan Satker maupun sejawat, serta pihak-pihak terkait lainnya. Melalui proses yang dinamis dan kreatif, pada workshop yang kedua nanti diharapkan adanya kemajuan Action Learning Project. Seorang pemimpin harus mampu membangun organisasinya dan melakukan monitoring, jelas Djusman.

Pada ksempatan yang sama, Chairman of Organizing Committee LDP 2014, Dr. Syahrul Aiman juga mengatakan bahwa para peserta begitu serius dalam mengikuti kegiatan ini. Kegiatan LDP tahap I ini telah berjalan dengan lancar, LDP tahap II akan dilakukan di Bandung, tanggal 17-20 Juni 2014 mendatang yang akan fokus akan pada upaya pengembangan agents of change dalam diri peserta, ujar Syahrul.(dw)

» Sumber : Humas LIPI

» Kontak : BOK

» ARTIKEL TERKAIT :


» Arsip
» Diakses : 74 kali
» Dikirim : 0 kali



View the Original article

No comments:

Post a Comment