Saturday, May 10, 2014

Kunjungan Politeknik Negeri Semarang Ke Pusat Penelitian Tenaga Listrik dan Mekatronik – LIPI

Sebanyak 50 (lima puluh) mahasiswa Politeknik Negeri Semarang mengunjungi Pusat Penelitian Tenaga Listrik dan Mekatronik LIPI pada hari Selasa, tanggal 4 Februari 2014, pukul 13.00 WIB. Kunjungan mahasiswa Politeknik Negeri Semarang ini didampingi oleh dua orang dosen pembimbing. Kunjungan diterima secara resmi oleh Sub Bagian Jasa dan Informasi Puslit Telimek pada pukul 13.10 WIB.

Pada kesempatan kunjungan kali ini, Plt. Kepala Pusat Penelitian Tenaga Listrik dan Mekatronik – LIPI, Dr. Eng. Budi Prawara turut hadir untuk memberikan sambutan. Dr. Eng. Budi Prawara menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan Politeknik Negeri Semarang yang menempatkan Puslit Telimek – LIPI sebagai rujukan pembelajaran lapangan mahasiswanya. Plt. Kepala Puslit pun menyampaikan gambaran secara umum tugas pokok dan fungsi lembaga dalam menyokong pembangunan ilmu dan pengetahuan di Indonesia. Akhir sambutan Plt. Kepala Puslit memperkenalkan 6 (enam) calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang baru direkrut LIPI untuk Puslit Telimek, dengan maksud menggugah minat para mahasiswa untuk berkarir di dunia riset. Perwakilan Politeknik Negeri Semarang, Adhie Purnomo memberikan sambutan dan menyampaikan rasa terima kasih kepada Puslit Telimek – LIPI atas bantuan ijin kunjungan kepada Politeknik Negeri Semarang. Setelah sambutan, kedua belah pihak bertukar cenderamata sebagai tanda kenang-kenangan.

Sesi selanjutnya adalah presentasi dari Kepala Sub Bagian Jasa dan Informasi Puslit Telimek – LIPI yang menyampaikan presentasi mengenai profil lembaga serta berbagai hasil penelitian Puslit Telimek – LIPI. Respon dan ketertarikan mahasiswa terhadap hasil penelitian Puslit Telimek terlihat besar terutama terhadap teknologi mobil listrik, biotrik dan Concentrated Solar Power (CSP) yang terlihat pada sesi tanya jawab.

Sesi selanjutnya yaitu kunjungan lapangan ke Laboratorium dan Workshop dengan terlebih dahulu berfoto bersama. Dalam acara kunjungan kali ini, Laboratorium dan workshop yang dikunjungi yaitu Laboratorium dan workshop Biotrik dan Concentrated Solar Power (CSP), Workshop permesinan, Laboratorium motor bakar, dan yang terakhir adalah Laboratorium dan workshop mobil listrik. (Arief/Jasa&Informasi).



View the Original article

No comments:

Post a Comment