Saturday, May 10, 2014

Pelantikan Dr. Estiko Rijanto Menjadi Profesor Riset

Pusat Penelitian Tenaga Listrik dan Mekatronik memiliki profesor riset di bidang teknik kontrol, beliau adalah Prof. Dr. Eng. Estiko Rijanto. Pengukuhan gelar profesor riset ini dilakukan di Auditorium LIPI, Jln. Gatot Subroto 10 Jakarta pada Kamis, tanggal 19 Desember 2013 pukul 13.00 WIB. Acara pengukuhan gelar profesor riset  ini mengukuhkan dua orang profesor riset. Pertama Dr. Eng. Estiko Rijanto dari Pusat Penelitian Tenaga Listrik dan Mekatronik (Telimek) – LIPI dan Dr. Lazarus Agus Sukamto dari Pusat Penelitian Biologi – LIPI.

Prof. Dr. Eng. Estiko Rijanto, lahir di Purbalingga, Jawa Tengah pada tanggal 31 Desember 1967. Studi S-1 ITB, Teknik Mesin (1987-1988) dan studi S-1 sampai S-3 di Tokyo University of Agriculture and Technology (1993 – 1998). Prof. Dr. Eng. Estiko Rijanto, merupakan peneliti pada Pusat Penelitian Tenaga Listrik dan Mekatronik – LIPI konsentrasi bidang teknik kontrol. Pernah menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Sarana Mekatronik , Kepala Bidang Mekatronik, dan Kepala Puslit Telimek LIPI.

Prof. Dr. Eng. Estiko Rijanto memaparkan orasi ilmiahnya tentang integrasi sistem kendali dan sistem informasi untuk meningkatkan keunggulan daya saing industri dengan menggabungkan lingkar kendali dan sistem informasi menggunakan protokol komunikasi. (Arief/Jasa&Informasi).



View the Original article

No comments:

Post a Comment