Friday, July 26, 2013

TINGKATKAN EXPOSE HASIL PENELITIAN LIPI MELALUI MEDIA MASSA

Tingkatkan Expose Hasil Penelitian LIPI Melalui Media Massa
Kamis, 25 Juli 2013

(Jakarta, 25 Juli 2013 Humas LIPI). Prof. Dr. Lukman Hakim, Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menegaskan bahwa LIPI perlu lebih meningkatkan expose hasil penelitiannya melalui media massa. Hal tersebut disampaikannya dalam pertemuan antara jajaran pimpinan LIPI dengan jajaran pimpinan Media Group yang membawahi Media Indonesia (MI) dan Metro TV, Kamis (25/7), di Kedoya, Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Lukman pun menyambut baik atas cover pemberitaan yang dilakukan oleh Media Group. Banyak hasil penelitian LIPI yang perlu lebih disosialisasikan lagi ke masyarakat. Kami berharap bisa bekerja sama dengan MI maupun Metro TV untuk hal itu, tandasnya.

Hal itu terkait dengan langkah LIPI untuk lebih mengekspos hasil-hasil penelitian agar lebih tersosialisasikan ke masyarakat. Ia menandaskan, hasil riset selama ini belum menjadi mainstream bagi media maupun khalayak.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala LIPI Prof. Lukman Hakim didampingi oleh Wakil Kepala LIPI Dr. Djusman Sajuti, Sekretaris Utama LIPI Dr. Akmadi Abbas, Deputi IPK LIPI Dr. Iskandar Zulkarnain, Deputi IPH LIPI Dr. Siti Nuramaliati Prijono, Deputi IPT LIPI Dr. Syahrul Aiman, dan Deputi IPSK LIPI Prof. Dr. Aswatini. Tak hanya itu, Kepala BKPI LIPI Dr. Bogie Soedjatmiko Eko Tjahjono, Kepala Bagian Humas LIPI Nur Tri Aries S, MA beserta rombongan lainnya turut serta pula dalam kegiatan kunjungan ini.

Jajaran pimpinan dan rombongan dari LIPI ditemui oleh Direktur Pemberitaan Media Indonesia Usman Kansong, Manajer Gathering Metro TV Charles Meikyansah dan sejumlah karyawan Media Group.

Usman Kasong mengatakan, sangat mengapresiasi jajaran pimpinan LIPI dan rombongan yang bersilaturahmi dengan Media Group. Kami senang sekali atas kehadiran pimpinan LIPI dan berharap bisa bekerja sama dengan baik. Pemberitaan di MI maupun Metro TV dihiasi pula oleh para peneliti LIPI, ungkapnya.

Ia mencontohkan, sejumlah peneliti terlibat aktif dalam pengisian tulisan artikel opini di Media Indonesia. Selain itu, Metro TV juga beberapa kali pernah meliput hasil riset LIPI. Dengan kunjungan ini, ia berharap bisa melanjutkannya menjadi kerja sama antara kedua belah pihak.

Dalam kesempatan itu, Kepala LIPI pun mempresentasikan tentang LIPI dan hasil riset unggulannya sembari sesekali berdiskusi dengan hangat. Acara diakhiri dengan sesi tukar cindera mata dan foto bersama. (pw)



» Arsip
» Diakses : 95 kali
» Dikirim : 0 kali



View the Original article

No comments:

Post a Comment