Tuesday, July 9, 2013

PELUNCURAN BUKU 3500 PLANT SPECIES OF BOTANIC GARDENS OF INDONESIA

Peluncuran Buku 3500 Plant Species of Botanic Gardens of Indonesia
Selasa, 9 Juli 2013

Sebuah buku karya para staf peneliti Kebun Raya Indonesia berjudul "3500 Plant Species of Botanic Gardens of Indonesia" telah diluncurkan oleh Ibu Ani Yudhoyono di Istana Kepresidenan, Cipanas Jawa Barat pada hari Sabtu (6 Juli 2013). Buku setebal 1.216 halaman ini berisi deskripsi tentang 3.500 jenis tumbuhan koleksi empat kebun raya yang bernaung di bawah LIPI, yaitu Kebun Raya Bogor, Cibodas, Purwodadi dan Eka Karya Bali. Sebanyak delapan belas staf peneliti Kebun Raya Purwodadi berpartisipasi dalam pembuatan buku ini.

Buku yang dikemas dengan tampilan cantik dan eksklusif ini dilengkapi dengan foto-foto apik dari jenis tumbuhan yang diulas. Satu hal yang istimewa, beberapa foto dalam buku tersebut merupakan hasil bidikan langsung dari Ibu Negara. Ide pembuatan buku ini pun datang dari pemikiran beliau.

Buku yang diterbitkan oleh PT. Sukarya & Sukarya Pandetama ini rencananya akan didistribusikan ke seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia, negara-negara sahabat dan pihak-pihak lain yang terkait dengan perkebunrayaan dan konservasi tumbuhan.

Ucapan selamat dan apresiasi yang tinggi tentu patut disampaikan kepada Kebun Raya Indonesia, atas karya yang membanggakan ini. (NDY)



» Arsip
» Diakses : 28 kali
» Dikirim : 0 kali



View the Original article

No comments:

Post a Comment