Tuesday, July 2, 2013

Penyerahan Sertifikat Program Mentoring di Mataram

Penyerahan Sertifikat Program Mentoring di Mataram

Posted on 28 Juni 2013

Inovasi memang selayaknya menjawab permasalahan yang muncul disekitar kita, seperti lampu, generator listrik, mobil sampai pesawat terbang, semua inovasi ini berawal dari kegelisahan masyarakat yang memicu para innovator berpikir keras untuk memberikan solusi dari permasalahan tersebut.

INOTEK lewat RAMP Indonesia (Recognition and Mentoring Program Indonesia) membantu para innovator Indonesia untuk menumbuh kembangkan inovasi mereka dari segi penyempurnaan teknologi sampai tahap bisnis. Sudah ada hampir lebih dari 15 inovator yang didukung dan didampingi INOTEK lewat program ini, beberapa diantaranya terhambat dijalan, sebagian lagi menuai keberhasilan dan dapat diterima oleh masyarakat.

Hari Selasa 25 Juni 2013 INOTEK melakukan penyerahan sertifikat kepada 2 Inovator INOTEK yang telah menyelesaikan program mentoring RAMP Indonesia. Sertifikat ini menandakan bahwa Kedua Inovator tersebut telah siap untuk merintis usaha yang berbasis inovasi teknologi dan memberikan dampak yang lebih luas kepada masyarakat.

Inovator yang berkesempatan menerima sertifikat ini adalah Zainul Muttaqin dan Yayuk Andayani.

ZainulZainul Muttaqin merupakan innovator dari Kit Imunokromatografi Untuk Diagnosa Infeksi Helicobacter Pylori Dengan Memanfaatkan Antigen Lokal, inovasi beliau memberikan dampak yang sangat berguna bagi perkembangan kesehatan di Indonesia. Dampak yang paling kentara adalah kita dapat mengetahui apakah kita memiliki infeksi lambung yang disebabkan oleh Bakteri bernama Helicobacter Pylori atau karena meningkatnya asam lambung dalam tubuh. Informasi ini dibutuhkan bagi Dokter untuk memberikan penanganan yang tepat bagi pasien penderita penyakit Maag.

YayukYayuk Andayani merupakan innovator dari Herbal Antidiabetes dari Ekstrak Buncis yang dapat mengurangi, mencegah dan menyembuhkan kadar gula dalam tubuh kita. Herbal yang digunakan dari ekstrak buncis ini memang terbukti dapat mencegah dan menyembuhkan penyakit diabetes seseorang.




View the Original article

No comments:

Post a Comment