Friday, July 26, 2013

KEBUN RAYA LIPI KINI JADI ASET DUNIA

Kebun Raya LIPI kini Jadi Aset Dunia
Jumat, 26 Juli 2013

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LIPI Profesor Lukman Hakim MSc PhD Apt memaparkan pentingnya LIPI bagi Indonesia. Hal itu disampaikan Lukman dan rombongan saat berkunjung ke Kantor Media Grup, Jakarta Barat, Kamis (25/7). Menurut Lukman, saat ini LIPI memiliki empat kebun raya yang menjadi aset dunia.

Pemerintah mendukung dengan membuat peraturan untuk membangun kebun raya tersebut. Menurut Lukman, karena telah menjadi aset dunia, empat kebun raya yang dimiliki LIPI perlu dikembangkan. Indonesia patut bangga akan hal tersebut.

Selain itu, jelas Lukman, hampir semua ahli dari pelbagai disiplin ilmu berada di LIPI, kecuali hukum dan kedokteran. Lukman berharap media massa tidak menjadikan pengamat sebagai narasumber. Jika itu dilakukan, jelas Lukman, berarti orang yang tidak berkompeten dalam ilmu penelitian dijadikan narasumber dalam pemberitaan.

LIPI menyediakan para peneliti yang kompeten di bidang masing-masing. "Terdapat 1500 peneliti, yang 70 persennya belajar dari luar negeri," ujar Lukman. Tenaga LIPI diakui Lukman akan membantu agar kualitas siaran dan berita di media lebih baik lagi. (Lesi Setiawati)



» Arsip
» Diakses : 108 kali
» Dikirim : 0 kali



View the Original article

No comments:

Post a Comment