Wednesday, July 17, 2013

LIPI BANGUN PUSAT EKOHIDROLOGI ASIA PASIFIK

LIPI Bangun Pusat Ekohidrologi Asia Pasifik
Rabu, 17 Juli 2013

(Cibinong, 17 Juli 2013 Humas LIPI). Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Prof.Dr.Lukman Hakim melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung Asia Pacific Center for Ecohidrology (APCE) di Cibinong Science Centre, Cibinong, Jawa Barat, Jumat (12/7) lalu.

Hadir dalam acara tersebut adalah jajaran pimpinan LIPI, pimpinan Satuan Kerja (Satker) LIPI di lingkungan Cibinong Science Center, dan para tamu undangan.

Pembangunan gedung APCE mempunyai arti simbolik bagi peran LIPI di dunia internasional karena permasalahan air adalah permasalahan yang long lasting, ujar Lukman saat memberikan sambutan.

Status APCE sebagai pusat riset hidrologi dunia di tingkat Asia Pasifik, lanjutnya, merupakan aktualisasi misi LIPI sebagai lembaga riset kelas dunia. Posisi Indonesia saat ini sudah makin diperhitungkan, Indonesia harus menyumbang lebih banyak ke komunitas ilmiah internasional, tandasnya.

APCE merupakan hasil dari konferensi UNESCO di Paris tahun 1998 yang mengangkat isu krisis air dunia. APCE berada di bawah koordinasi Kedeputian Ilmu Pengetahuan Kebumian. Pembangunan gedung APCE sendiri menghabiskan biaya Rp 8,4 miliar dan ditargetkan selesai pada tahun ini. (fz)



» Arsip
» Diakses : 48 kali
» Dikirim : 0 kali



View the Original article

No comments:

Post a Comment