Friday, July 26, 2013

SKOTLANDIA JAJAKI KERJA SAMA DENGAN LIPI

Skotlandia Jajaki Kerja sama dengan LIPI
Kamis, 25 Juli 2013

(Jakarta, 25 Juli 2013 Humas LIPI). Pemerintah Skotlandia melalui Scottish Development International (SDI) pada Selasa (23/7) lalu mengadakan kunjungan ke Kampus LIPI Gatot Subroto, Jakarta. Rombongan yang terdiri Senior Executive Education SDI Scottland Kimberly Daly dan Senior Executive Education SDI Singapore Shirin Pang diterima oleh Kepala LIPI Prof. Dr. Lukman Hakim beserta jajaran pimpinan LIPI di ruang rapat Sasana Widya Sarwono.

Tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk menjajaki lembaga riset dan universitas potensial di Indonesia untuk kerjasama di bidang penelitian dan akademik. Cakupan tema kerjasama meliputi bidang energi, kesehatan, teknologi, pangan, infrastruktur, transportasi, konstruksi, pariwisata, lingkungan hidup, dan seni, terang Daly.

Pada bulan September mendatang, sebanyak 12 universitas di Skotlandia direncanakan mengujungi Indonesia. Keduabelas universitas tersebut adalah University of Aberdeen, University of Glasgow, University of Abertay, University of Dundee, Edinburgh Napier University, Glasgow Caledonian University , University of Edinburgh, Strathclyde University , Heriot Watt University, Glasgow School of Art, University of the West of Scotland, dan Queen Margaret University.

Kepala LIPI Prof.Dr. Lukman Hakim menyambut postif rencana tersebut. Pertemuan lanjutan yang intensif dengan peneliti-peneliti LIPI perlu dilakukan untuk menentukan bidang-bidang yang potensial untuk dilakukan kerjasama tersebut, pungkasnya. (fz)



» Arsip
» Diakses : 42 kali
» Dikirim : 0 kali



View the Original article

No comments:

Post a Comment