Sunday, September 15, 2013

Penguatan Sistem Inovasi Daerah: Pencanangan Putussibau Digital Society

Category: Berita Kebijakan Teknologi

“Digital Society ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari pendampingan penguatan sistem inovasi Kabupaten Kapuas Hulu yang telah dilakukan oleh BPPT sejak tahun 2011.  Terutama pilar jaringan inovasi dan penguatan sistem inovasi, berupa pembangunan e-government Kabupaten Kapuas Hulu,” ungkap Deputi Kepala BPPT Bidang Pengkajian Kebijakan Teknologi, Tatang A. Taufik saat melakukan kunjungan ke Kapuas Hulu terkait Penguatan Sistem Inovasi Daerah (13-15/9).

 

Dalam rangkaian kunjungan ini juga bertempat di Aula Kabupaten Kapuas Hulu, dilakukan seremoni peluncuran program Putussibau Digital Society, yang ditandai dengan penandatanganan Prasasti Putussibau Digital Society oleh Bupati Kapuas Hulu,  Deputi Ka. BPPT Bidang PKT, dan Komisaris Utama PT Telkom.

Kegiatan Putussibau Digital Society antara lain penggunaan e-office, indischool, telecenter, dan Broadband Learning Center (BLC) Kecamatan Badau (salah satu kecamatan perbatasan dengan Malaysia).

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan demo e-office berupa pembuatan nota dinas dari Bupati kepada salah satu Kepala SKPD.  Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke salah satu sekolah yang telah mengikuti program indischool dan kunjungan sekaligus peluncuran Telecenter Balai Sentra Putussibau. Di Balai Sentra, Bupati Kapuas Hulu, Deputi Ka. BPPT Bidang PKT, Komisaris Utama PT Telkom Indonesia, serta GM PT Telkom memperoleh penjelasan berupa demo website Telecenter Balai Sentra dan melakukan kunjungan ke kelompok-kelompok pengrajin yang ada di tempat tersebut.

Kemudian hari berikutnya juga dilakukan peluncuran BLC di Kecamatan Badau, yakni sebuah kecamatan yang berada di perbatasan Malaysia.

Adapun kunjungan kerja ini juga sebagai salah satu tindaklanjut dari PKS BPPT dengan PT Telkom Indonesia, Tbk yang dilakukan tanggal 10 September kemarin di Puspiptek Tangerang Selatan. (ats/SYRA-ppkpds/humas)



View the Original article

No comments:

Post a Comment