Tuesday, September 10, 2013

AUTOVISON LENGKAPI SEDAN LISTRIK CIPTAAN LIPI

Autovison lengkapi sedan listrik ciptaan LIPI
Senin, 9 September 2013

CV Sampurna Part Niaga (SPN) selaku produsen lampu Autovision baru saja terlibat dalam sebuah proyek mobil listrik yang diciptakan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Sedan yang menyandang nama HEVINA ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian akan semakin menipisnya sumber daya alam yang tak terbarui, yaitu Bahan Bakar Minyak (BBM).

Autovision selaku produsen lampu after market yang juga menitik beratkan pada produk lampu yang ramah lingkungan (HID & LED) turut mengaplikasikan beberapa produk terbaiknya pada sedan HEVINA tersebut.

"Autovision dipercaya oleh LIPI sebagai penggagas terlahirnya mobil listrik HEVINA. Spesifikasi kelistrikan yang dimiliki oleh setiap produk Autovision dinilai sesuai dengan standar spesifikasi lampu di Eropa dan Amerika, layak di aplikasikan di sedan HEVINA," ujar Andre Chrispian, General Manager CV SPN.

Pada sektor eksterior khususnya bagian depan, sebagai penunjang lampu utama dari HEVINA, Autovision mengaplikasikan satu set lampu HID H4 Hi/Lo berdaya 12V - 35W. HID H4 Hi/Lo memiliki kapasitas Lumens (satuan terang cahaya) yang tinggi, dengan temperatur warna hingga 4300K. Selain memberikan efek lampu yang terang sehingga menunjang faktor safety, HID H4 Hi/Lo juga ramah lingkungan dengan masa pakai hingga 3000 jam, sehingga turut menyumbang efesiensi.

Selain itu, Autovision juga melengkapi HEVINA dengan Microzen LED T-10 HP01+3 (pancaran warna putih) berpadu dengan bohlam Superbeam H3 berwarna Crystal Clear. Aksen warna biru dari Microzen Flextrip27, tampil pada kisi-kisi udara pada front grill nya.

Tidak luput juga penggunaan Apex3R Daytime Running Light (DRL) tipe ST002 berwarna putih, penggunaan DRL biasa diaplikasikan pada mobil - mobil kelas premium. Dan pada sisi buritan, terpasang juga Microzen LED S-25 Double 16-SMD lengkap dengan Apex3R Daytime Running Light (DRL) tipe HP001 yang telah diberi sentuhan modifikasi, hingga memberi efek warna merah.

Dipercayanya Autovision sebagai produk penunjang keamanan khususnya sektor lampu, pada sedan HEVINA, merupakan sebuah pembuktian bahwa standar spesifikasi serta kualitas kelistrikan yang compatible dari Autovision dapat menunjang keselamatan berkendara pada sedan HEVINA," tandas Andre.

Seperti yang kita ketahui, sudah banyak produsen mobil dunia, yang berlomba -lomba melahirkan produk mobil yang ramah lingkungan dengan memadukan beragam teknologi seperti mobil hybrid ataupun mobil listrik yang menggunakan baterai sebagai suplai listrik dan tenaga sebagai penggerak mesin kendaraan.(kpl/nzr/rd)



» Arsip
» Diakses : 19 kali
» Dikirim : 0 kali



View the Original article

No comments:

Post a Comment