Tuesday, September 3, 2013

BIT-BPPT AKAN GELAR TECHNOPRENEURSHIP CAMP

Category: Berita Kebijakan Teknologi

Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional dan Hari Ulang Tahun ke 35 Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Balai Inkubator Teknologi (BIT-BPPT) akan menyelenggarakan Technopreneurship Camp (Workshop Technopreneurship) pada tanggal 10 – 12 September 2013 di Puspiptek Serpong – Tangerang Selatan. Kegiatan ini bertujuan untuk mencetak dan menumbuhkembangkan calon Pengusaha Pemula Berbasis Teknologi (PPBT) dari kalangan mahasiswa, pemuda dan masyarakat bisnis yang berusia kurang dari 35 tahun.

 

Technopreurship Camp terdiri atas 3 (tiga) bagian, yakni di hari pertama akan diisi dengan pelatihan bisnis dan teknologi, hari kedua praktek penyusunan business plan dan mentoring, serta pada  hari ketiga, para peserta akan memaparkan proposal business plan di depan tim penilai.

Kegiatan ini rencananya akan dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian,Dr. (H.C). Ir. M. Hatta Rajasa sekaligus memberikan kuliah umumnya. Selain itu acara ini juga turut menghadirkan beberapa pakar selaku narasumber, antara lain Iwan Sudrajat (Kepala Balai Inkubator Teknologi BPPT), H. Abdillah Natsir (Presiden Direktur PT. Swatama Group), Sri Setiawati (Kemenristek), Sofian (Direktur PT. Mitra Balai Industri), dan Kaseno (Direktur PT. Mitex). Sedangkan tim penilainya terdiri dari pakar bisnis dan teknologi dari Balai Inkubator Teknologi – BPPT, Puspiptek, Institut Teknologi Indonesia – Serpong, dan pelaku bisnis.

Menurut Ketua Panitia Technopreneur Camp BIT, Priyono bahwa kegiatan ini tidak dipungut biaya, dan pendaftaran dilakukan secara online,  Formulir pendaftaran peserta dan outline proposal business plan bisa diunduh pada website http://www.i-tech.or.id atau http://gin.web.id . Pendaftaran peserta bisa dilakukan mulai tanggal 30 Agustus sampai dengan tanggal 7 September dengan mengirimkan kembali formulir isian pendaftaran dan proposal business plan nya ke alamat email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. dan This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. contact person Dinda (081298298320) atau Teguh (08562949910). Bagi peserta yang lulus seleksi proposal bisnisnya akan dikonfirmasi oleh panitia pada tanggal 8 dan 9 September via email/fax atau HP. (SYRA/prie/humas/BIT) 



View the Original article

No comments:

Post a Comment