Wednesday, September 25, 2013

Ekosistem Inovasi Indonesia Perlu Dibenahi

Category: Berita Kebijakan Teknologi

“Iptek memiliki peran penting agar negara kita memiliki daya saing. Oleh karena itu peran dan upaya penguatan sistem inovasi harus diperkuat. Selain itu ekosistem inovasi perlu dibenahi dan dikembangkan agar inovasi dapat berlangsung,” ungkap Deputi Pengkajian Kebijakan Teknologi (PKT) Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Tatang A Taufik saat melakukan kunjungan kerja ke Bandung Digital Valley di Gedung R&D Center PT. Telkom, (23/9).

Ia mengatakan,  BPPT akan selalu mendukung serta mendorong upaya percepatan penguatan sistem inovasi. Tatang melanjutkan, BPPT pun telah melakukan beberapa percontohan pada beberapa daerah mitra. Ia berharap Inovasi di daerah-daerah bisa lebih didorong dan diupayakan.

Pada kesempatan yang sama hadir pula Direktur IT, Solution & Strategic PT. Telkom, Indra Utoyo. Ia mengatakan bahwa inovasi memang harus didorong oleh semua pihak. “Kita bersama-sama harus menjadikan masyarakat indonesia menjadi masyarakat yang kreatif dan inovatif. Kerjasama sangat mungkin  terjadi, apalagi BPPT memiliki banyak mitra yang mempunyai tujuan yang sama dalam mengembangkan inovasi.Terntunya kerjasama dapat dilakukan melalui simpul payung BPPT yg telah melakukan MoU dengan daerah-daerah mitra,” paparnya.

Selain itu, pada kunjungan kerja tersebut hadir juga mitra BPPT dari Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Pertanian Kota Cimahi, lalu ada pula Litbang Bapeda Kabupaten Pelalawan, lalu dari Cimahi Creative Association (CCA) dan Masyarakat Industri Kreatif Indonesia. (Syra/Humas)



View the Original article

No comments:

Post a Comment