Thursday, June 27, 2013

PENGAMAT: PERLU INSTITUTIONAL BUILDING DALAM PARTAI POLITIK

Pengamat: Perlu Institutional Building Dalam Partai Politik
Kamis, 27 Juni 2013

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Indria Samego mengatakan saat ini banyak politisi yang tersandera partai politik dalam menyalurkan aspirasinya karena terkungkung dengan kebijakan partai.

"Dilema kawan-kawan di Senayan sana, bahwa banyak juga anggota DPR yang mencoba memihak rakyat, tapi gara-gara PAW (Pergantian Antar Waktu) ancaman itu, kekuasaan oligarki partai, akhirnya mereka tutup mulut," ujar Indria saat ditemui usai menghadiri diskusi bertajuk "Dilema Wakil Rakyat : Antara Kepentingan Rakyat dan Kepentingan Partai Politik", Rabu (26/6/2013).

Menurutnya saat ini diperlukan perbaikan dari sisi partai politik, di mana partai politik harus bisa berbuat lebih dan berjuang untuk kepentingan rakyat.

"Ini persoalan partai bukan individu karena yang diperlukan di negeri ini bukan pembangunan personal tapi pembangunan partai, institusional building, sehingga partai hari ini lebih bagus dari partai yang kemarin," tuturnya.

Ia menuturkan bahwa partai politik seharusnya menyadari kekuatan yang mereka miliki saat ini dan menggunakan kekuatan tersebut untuk kepentingan rakyat banyak.

"Dengan suara-suara ini makin keras akan memberi masukan bagi mereka (partai politik), oh kita sekarang punya kekuatan untuk membentuk," tandasnya.



» Arsip
» Diakses : 9 kali
» Dikirim : 0 kali



View the Original article

No comments:

Post a Comment