Monday, June 17, 2013

LIPI DUKUNG SWASEMBADA PANGAN DENGAN TEKNOLOGI

LIPI Dukung Swasembada Pangan dengan Teknologi
Senin, 17 Juni 2013

BISNIS.COM,JAKARTA--- Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia mendukung program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah melalui penerapan teknologi disektor ini.

Kepala LIPI, Lukman Hakim mengatakan sebagai lembaga riset, pihaknya terus melopor untuk mendukung swasembada pangan Nasional, pilar utama untuk mencapai swasembada iniadalah dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

LIPI secara terencana akan terus tingkatkan kualitas penelitinya, karena SDM yang baik merupakan pilar utama pembangunan Nasional termasuk dalam rangka menuju swasembada pangan, Jelasnya, Jumat (14/6/2013).

Selain itu Lukman berharap LIPI bisa menjadi pusat pengetahuan di Indonesia, baik dalam penelitian dan pengembangan maupun dalam menyediakan solusi yang brkelanjutan bagi pembangunan ekonomi berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sementara itu, pada Jumat (14/6) lembaga penelitian ini baru saja mengukuhkan 3 orang profesor riset, berasal dari disiplin ilmu yang berbeda. Antara lain Endang Tri Margawati di bidang Bioteknologi, Harijanto Soetjijo di bidang Teknik Sumber Daya dan Gadis Sri Handayani di bidang Limnologi.

Ia berharap ketiga profesor yang baru dilantik ini dapat berperan aktif dalam upaya meningkatkan daya saing perekonomian Nasional sesuai dengan bidang yang selama ini digelutinya. (ra)



» Arsip
» Diakses : 10 kali
» Dikirim : 0 kali



View the Original article

No comments:

Post a Comment