Monday, June 17, 2013

LIPI KUKUHKAN TIGA PROFESOR BARU

LIPI Kukuhkan Tiga Profesor Baru
Senin, 17 Juni 2013

Jurnas.com | LEMBAGA Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengukuhkan tiga profesor riset baru, yaitu Harijanto Soetjito dari bidang Teknik Sumberdaya, Gadis Sri Haryani dari bidang Limnologi serta Endang Tri Margawati dari bidang Bioteknologi. Ketiganya menyampaikan orasi ilmiah dalam acara pengukuhan yang digelar Jumat (14/6) di Auditorium LIPI, Jakarta.

Ketua LIPI, Lukman Hakim, mengatakan, ketiga profesor riset baru tersebut berturut-turut adalah profesor riset yang ke 405, 406 dan 407 dari total 8.148 peneliti secara nasional.

Ia berharap, agar profesor tersebut dapat mendidik dan memberikan motivasi kepada para peneliti muda untuk terus berkarya.

Semoga ketiga profesor riset yang baru dilantik dapat berperan aktif dalam upaya LIPI mendorong inovasi dalam ilmu pengetahun sehingga mampu meningkatkan daya saing perekonomian nasional, kata Lukman Hakim.

Dalam acara pengukuhan tersebut, tiga peneliti menyampaikan orasi ilmiahnya. Harijanto menjelaskan tentang peningkatan teknologi Batubara di Indonesia yang mutunya masih rendah karena kandungan sulfur dan abu yang tinggi. Sementara Gadis mengkritisi kerusakan danau dengan keragaman ekosistemnya perlu mendapat perhatian lebih lanjut dan Endang Margawati berbicara tentang perbaikan kualitas ternak dengan pendekatan teknologi molekuler, khususnya ternak sapi.

Pengukuhan kali ini merupakan pengukuhan profesor riset yang ke 103, 104 dan 105. Sebelumnya, LIPI telah memiliki 102 profesor riset dari 1.502 peneliti.



» Arsip
» Diakses : 38 kali
» Dikirim : 0 kali



View the Original article

No comments:

Post a Comment