Friday, June 21, 2013

HUT 35 BPPT: INOVASI DAN TEKNOLOGI UNTUK KEMANDIRIAN BANGSA

Category: Berita Layanan Info Publik

“35 Tahun bagi BPPT merupakan usia yg dewasa, generasi baru telah muncul dan siap menerima tongkat estafet atas apa yg telah kita lakukan. BPPT harus mampu menjadi lokomotif untuk menarik gerbong kemajuan inovasi teknologi guna menuju kemandirian bangsa Indonesia,” tegas Kepala BPPT, Marzan A. Iskandar dalam Pembukaan HUT BPPT ke 35, Gedung Manajemen BPPT, Puspitek, Serpong (21/6).

Adapun tema HUT ke 35 BPPT ini adalah Inovasi dan Teknologi untuk Kemandirian Bangsa. Menurut Marzan, tema ini dipilih karena jelas bahwa inovasi dan teknologi merupakan factor kunci menuju kemandirian bangsa. “Indonesia telah menjadi negara dengan skala ekonomi 15 besar di dunia, guna meningkatkannya tentu kita harus juga mengedepankan penguasaan Iptek, BPPT siap untuk selalu mendukungnya,” ungkap Marzan.

Kepala BPPT juga mengatakan bahwa peringatan HUT ini harus dijadikan ajang evaluasi kinerja individu dan lembaga agar kita tidak terjebak menjadi lembaga yang sulit untuk maju dan berkembang. “Kita ingin BPPT terus berkembang dan melahirkan generasi terbaik. Kita bekerja di BPPT ini untuk menghasilkan generasi  terbaik dan memunculkan karya terbaik demi kejayaan bangsa dan negara kita,” jelasnya.

Mengawali serangkaian pelaksanaan peringatan HUT BPPT ke 35 tahun, dilakukan pembukaan secara resmi di Gedung Manajemen BPPT, Serpong. Hal ini ditandai dengan pertandingan tenis meja yang dilakukan oleh Kepala BPPT.  Demikian antara lain dikatakan oleh Kepala Biro Umum dan Humas, IGK Astana sekaligus Ketua Penyelenggara HUT BPPT ke 35 tahun dalam laporan pelaksanaannya.

Pada laporannya, Astana juga menyebutkan serangkaian kegiatan dari HUT BPPT seperti pertandingan olahraga, seminar, pameran, dan Anugerah Perekayasa Utama Kehormatan dan BJ Habibie Technology Award, yang akan dilaksanakan mulai Juni."Semoga rangkaian kegiatan ini dapat juga menjadi ajang silaturahmi dan saling mengakrabkan diri bagi seluruh pegawai di lingkungan kerja BPPT," tutup Marzan. (SYRA/Humas)



View the Original article

No comments:

Post a Comment