Saturday, August 24, 2013

THOMAS DJAMALUDDIN DIANUGERAHI SARWONO AWARD

Thomas Djamaluddin Dianugerahi Sarwono Award
Sabtu, 24 Agustus 2013

Di ulang tahunnya yang ke-46, tahun 2013 ini, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) memberikan penghargaan pada tokoh yng berjasa dalam bidang imlu pengetahuan dan teknologi, yaiutu Sarwono Prawirohardjo (Sarwono Award) XII. Penghargaan diberikan kepada Prof. Dr. Thomas Djamaluddin, ahli astronomi-astrofisika dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan).

Penghargaan Sarwono Prawirohardjo dan Sarwono Prawirohardjo Memorial Lecture (SML) merupakan bentuk penghormatan atas jasa-jasa almarhum Prof. Dr. Sarwono Prawirohardjo sebagai Bapak LIPI sekaligus ketua pertama LIPI. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tanggal 23 Agustus.

"Penghargaan Sarwono Award ini merupakan wujud perhatian LIPI sebagai lembaga keilmuan terbesar dan tertua di tanah air terhadap prestasi ilmiah serta dedikasi yang telah dicapai oleh ilmuwan Indonesia dalam kancah nasional maupun internasional," ungkap Prof. Dr. Lukman Hakim, Kepala LIPI di Jakarta, Jumat (23/8).

Dia menjelaskan, penghargaan diberikan kepada Thoma Djamaluddin, yang selain bekerja di Lapan juga menjabat Deputi Sains, Pengkajian dan Indormasi Kedirgantaraan Lapan, pengajar dan pembimbing di Program Magister dan Doktor Ilmu Falak di IAIN Walisongo, Semarang Jawa Tengah.



» Arsip
» Diakses : 4 kali
» Dikirim : 0 kali



View the Original article

No comments:

Post a Comment