Tuesday, August 27, 2013

MENRISTEK LANGSUNG NGETES MOBIL LISTRIK HEVINA

Menristek Langsung Ngetes Mobil Listrik Hevina
Selasa, 27 Agustus 2013

TANGGERANG SELATAN - Usai secara resmi diserahkan kepada Kementerian Riset dan Teknologi, Menteri Gusti Muhammad Hatta langsung merasakan sedan listrik dan bus listrik Executive Mobile Meeting Hevina.

Hatta sendiri mengatakan sebelumnya ia sudah pernah menyambangi kantor LIPI di Bandung untuk meninjau kondisi perkembangan pembangunan generasi pertama Hevina (Hybrid and Electric Vehicle Indonesia).

"Saya belum lihai," ucapnya sembari tersenyum pada wartawan yang menanti tanggapannya mencoba mengemudikan sedan listrik Hevina. Hatta menyimpulkan secara keseluruhan sedan sudah cukup mumpuni sebagai mobil layak pakai.

Hatta menjelaskan poin paling penting adalah kendaraan Hevina telah memiliki surat ijin untuk dikendarai di jalan umum. Hatta mungkin sudah belajar banyak dengan kejadian yang sempat menimpa mobil listrik Indonesia yang lainnya.

"Kalau fisiknya sudah bisa layak di jalan. Jangan sampai kita melanggar peraturan lalu lintas," katanya.

"Bagus, enak, nyaman, tadi enak saja walaupun saya sudah 4 tahun tidak pernah bawa mobil sendiri. Tidak bunyi, AC-nya juga tidak berisik," komentarnya lagi setelah merasakan menjadi penumpang di dalam bus listrik Executive Mobile Meeting.

Berikut foto-foto sedan listrik dan bus listrik Executive Mobile Meeting Hevina yang berhasil Okezone abadikan. (ian)



» Arsip
» Diakses : 24 kali
» Dikirim : 0 kali



View the Original article

No comments:

Post a Comment