Saturday, August 24, 2013

PROF. THOMAS DJAMALUDIN TERIMA PENGHARGAAN LIPI

Prof. Thomas Djamaludin Terima Penghargaan LIPI
Jumat, 23 Agustus 2013

Jakarta - Ahli astronomi-astrofisika LAPAN, Prof. Dr. Thomas Djamaludin menerima penghargaan Sarwono Prawirohardjo Award (Sarwono Award) ke-XII dari LIPI. Penghargaan ini diberikan atas jasa atas dedikasi dalam mengembangkan ilmu astronomi di Indonesia.

"Beliau sangat aktif memberikan advokasi saintifik yang sangat berharga kepada pemerintah dan masyarakat tentang metoda penggunaan penanggalan komariah," kata Kepala LIPI, Prof. Lukman Hakim dalam pidato pemberian Sarwono Award di Gedung LIPI, Jl. Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2013).

Prof. Lukman melanjutkan bahwa peran Prof. Thomas sebagai pakar astrofisika telah banyak tertuang dalam berbagai karya ilmiah baik nasional maupun internasional. Prof. Thomas juga berperan aktif dalam Program Penyusunan Tafsir Ilmi dari Kementerian Agama dan LIPI.

"Sebagai peneliti senior beliau secara aktif memberikan penilaian angka kredit peneliti serta memberikan pelatihan kepada peneliti di tingkat nasional," imbuhnya.

Acara pemberian penghargaan ini dihadiri oleh Menristek, Ir. Gusti Muhammad Hatta, Kepala LAPAN, Bambang S. Tejakusuma, dan Dirut Pertamina, Karen Agustiawan. Dalam kesempatan ini Dirut Pertamina, Karen Agustiawan diberi penghargaan Sarwono Prawirohardjo Memorial Lecture 2013 dan diberi kesempatan memberikan kuliah umum.



» Arsip
» Diakses : 21 kali
» Dikirim : 0 kali



View the Original article

No comments:

Post a Comment