Tuesday, August 27, 2013

MENRISTEK: DUA JEMPOL UNTUK SEDAN LISTRIK HEVINA

Menristek: Dua Jempol untuk Sedan Listrik Hevina
Selasa, 27 Agustus 2013

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Riset dan Teknologi Gusti Mohammad Hatta memuji sedan listrik Hevina buatan LIPI yang dijajalnya di pelataran parkir Graha Widya Bhakti DRN di Puspiptek Tangerang Selatan, Senin (26/8).

Meski mengakui belum fasih mengendari sedan listrik tersebut, Gusti mengakui sedan itu sangat nyaman dikendarai. "Mantap ini, saya kasih dua jempol untuk sedan listrik ini. Pokoknya mantap," ujar Gusti, Senin (26/8).

Ia pun tak sungkan menyatakan bakal menggunakan Hevina sebagai mobil operasionalnya. "AC-nya enak dan Insya Allah akan menjadi mobil operasional saya di Jakarta nantinya," katanya.

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) meluncurkan mobil dan bus listrik bernama Hevina di Graha Widya Bhakti DRN, Kawasan Puspitek Serpong Tangerang Selatan, Banten, Senin (26/8). Acara peluncuran ini menjadi rangkaian peringatan milad LIPI ke-46.

Gusti mengemukakan bahwa pada 2016 Indonesia bisa mulai mencoba memproduksi mobil listrik Hevina secara massal dan tentu diproduksi di dalam negeri.



» Arsip
» Diakses : 1 kali
» Dikirim : 0 kali



View the Original article

No comments:

Post a Comment