Thursday, August 22, 2013

Kepala BPPT: SDM berkualitas dan Teknologi, Tingkatkan Kemandirian Bangsa

Category: Berita Layanan Info Publik

“Indonesia harus siap menghadapi era persaingan global, khususnya menghadapi perebutan sumber daya manusia (SDM) terbaik. Bangsa kita ini pun memiliki sumberdaya manusia yang kualitasnya tidak kalah dengan bangsa asing. Kalau kita tidak menyediakan fasilitas kerja yang baik dan lapangan kerja yang tepat dengan sistim karir yang baik, maka SDM berkualitas tersebut bisa saja tidak tertarik lagi untuk bekerja disini,” demikian ungkap Kepala BPPT, Marzan A. Iskandar saat diwawancarai Radio Republik Indonesia, Jakarta (21/8).

Kepala BPPT menuturkan bahwa pihaknya concern akan hal ini. Menghadapinya, BPPT telah membangun fasilitas kerja baru di Puspitek, Serpong. Oleh karenanya, bagi generasi muda yang yang masih berstatus pelajar ataupun baru lulus perguruan tinggi, Marzan mengajak untuk bersama membangun kemandirian teknologi Indonesia.

“Kami menyediakan fasilitasnya, program untuk peningkatan kualitas SDM, juga memperjuangkan masalah kesejahteraan dan kepastian karir. Dengan cara seperti ini kami harapkan banyak yang mau bekerja di Indonesia khususnya guna meningkatkan kemampuan teknologi untuk kebesaran dan kejayaan bangsa Indonesia,”tambahnya.

Menginjak 35 tahun usia BPPT, Marzan juga menyadari bahwa sampai saat ini peran BPPT dalam memberikan sumbangsih di bidang teknologi kepada bangsa belumlah optimal. “Kita menginginkan kedepan, peran itu akan semakin kita tingkatkan sehingga semakin banyak lagi hasil kaji terap BPPT yang bisa di sumbangkan untuk pembangunan ekonomi Indonesia,” jelasnya.

Pada HUT 35 BPPT ini juga Kepala BPPT menyampaikan bahwa banyak sekali produk BPPT yang di launching. Di bidang energy misalnya BPPT telah membuat desain pabrik biodiesel, kemudian di bidang pangan kita akan launching bibit unggul Ikan Nila.Di bidang Hankam kita punya Pesawat Udara nir Awak (PUNA). Selain itu ada teknologi modifikasi cuaca  yang kita dedikasikan untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa.

“Kami belum puas atas apa yang telah dicapai saat ini. Kami akan terus kembangkan dan tingkatkan Iptek untuk kemandirian bangsa. Kami juga mengundang putra putri Indonesia untuk bersama bergabung di BPPT dalam membangun kejayaan Indonesia, khususnya di bidang teknologi,” tukas Marzan. (SYRA/humas)



View the Original article

No comments:

Post a Comment