Tuesday, August 20, 2013

PENTINGNYA PENGUASAAN IPTEK BAGI PELAJAR

Category: Berita Layanan Info Publik

“Iptek  selalu menjadi bagian terpenting dalam mendorong perkembangan sebuah negara. Tentunya harus ada lembaga-lembaga untuk bisa memimpin terlaksananya pembangunan ilmu pengetahuan dan tenologi.  Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), merupakan salah satu lembaga yang diberi tugas untuk melaksanakan kebijakan di bidang pengkajian dan penerapan teknologi untuk pembangunan bangsa,” demikian ungkap Sekretaris Utama (Setama) BPPT Jumain Appe pada acara Temu Iptek Pelajar dalam rangka HUT BPPT ke 35 di ruang auditorium BPPT (20/08).

Lebih lanjut dikatakan Jumain, awalnya tugas BPPT adalah bagaimana merencanakan kebijikan teknologi nasional, apa yang  dilakukan untuk membangun bangsa ini menjadi suatu bangsa yang maju di bidang teknologi.

“BPPT memiliki tugas untuk menyusun perencanaan mikro, kemudian melaksanakan transformasi teknologi dan industri. Banyak sekali yang harus dipelajari oleh para pelajar guna menumbuhkan minat  dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Generasi yang akan dating adalah harus menjadi generasi yang seluruhnya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” paparnya.

Jumain melanjutkan, teknologi informasi yang perkembangannya sangat cepat itu memerlukan sumberdaya manusia yang berkualitas. “Generasi muda ini diharapkan menjadi penerus dalam mengembangkan kemajuan ekonomi dimasa yang akan dating,” ungkap Jumain. 

Acara temu iptek pelajar tersebut dihadiri sejumlah pelajar SMP yang ada di Jabodetabek.  Hadir juga  Kepala UPT Hujan Buatan BPPT Heru F Widodo   yang memaparkan kepada pelajar tentang peranan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) dalam pembangunan nasional. Serta hadir juga Kepala Program Pemilu Elektronik BPPT Andrari Grahitandaru yang memprsentasikan tentang Sistem electronic voting (e-voting). (SYRA/Humas)



View the Original article

No comments:

Post a Comment