Friday, August 30, 2013

SBY SAMBANGI SEDAN HEVINA, BUS LISTRIK DAN STAND PAMERAN LIPI

SBY Sambangi Sedan Hevina, Bus Listrik dan Stand Pameran LIPI
Jumat, 30 Agustus 2013

(Jakarta, 30 Agustus 2013 Humas LIPI). Presiden Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tampak sangat antusias tatkala berkeliling melihat-lihat pameran RITech Expo 2013 seusai mengikuti peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) Ke 18, Kamis (29/8) kemarin, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Hal yang menarik tatkala berkeliling tersebut adalah saat menyambangi stand pameran Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), serta melihat sedan Hevina dan Bus listrik karya dari Pusat Penelitian Tenaga Listrik dan Mekatronik (Telimek) yang terparkir di salah satu sudut lapangan luar stand pameran.

Saat bertandang ke stand LIPI, SBY bersama rombongan lainnya disambut ramah oleh Kepala LIPI, Kepala Pusat Penelitian Telimek, serta Kepala Bagian Humas LIPI beserta tim lainnya. SBY pun bersalaman dan berbincang hangat dengan Kepala LIPI. Hasil-hasil karya inovasi yang bagus dan perlu terus dikembangkan dan dilanjutkan, seloroh presiden sembari mengamati satu per satu hasil karya penelitian LIPI.

Prof Dr. Lukman Hakim (Kepala LIPI) menimpali presiden pun dengan menjelaskan satu per satu hasil riset yang terpampang rapi pada stand LIPI. Salah satunya Moro LIPI yang mampu bergerak 360 derajat, ungkapnya.

Selepas beranjak dari stand LIPI, sang presiden berlanjut ke stand-stand lainnya. Dan, kemudian keluar menuju stand penelitian yang berada di lapangan. Tampak di pojok lapangan terparkir dua buah mobil berwarna putih. Ya, itu adalah sedan listrik Hevina dan Bus Listrik Executive Meeting hasil karya LIPI bekerja sama dengan Kemenristek.

SBY pun bersama rombongan menteri dan pejabat lainnya menyambangi kedua mobil tersebut dengan antusiasme tinggi. SBY dengan ibu Ani berkesempatan untuk naik ke dalam bus listrik. Keduanya kemudian diikuti oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa berserta ibu dengan dipandu Abdul Hapid, Peneliti kedua mobil listrik tersebut.

SBY mendukung mobil listrik yang dikembangkan oleh Kemenristek bersama LIPI tersebut. Ia berharap agar mobil tersebut dapat diproduksi secara massal karena ramah lingkungan. Setelah puas menjajal kedua mobil listrik ini, SBY bersama rombongan kemudian melanjutkan berkunjung ke stand pameran lainnya sebelum meninggalkan lokasi pameran. (pw)



» Arsip
» Diakses : 100 kali
» Dikirim : 0 kali



View the Original article

No comments:

Post a Comment