Saturday, August 17, 2013

HUT 68 RI: Tumbuhkan Budaya Iptek Di Masyarakat

Category: Berita Layanan Info Publik

“Bulan Agustus ini adalah bulan yang istimewa bagi kita insan iptek dimana kita akan memperingati hakteknas ke 18, HUT BPPT ke 35 dan juga HUT LIPI. Ini merupakan momentum bagi kita untuk menumbuhkan pentingnya kesadaran bangsa Indonesia akan pentingnya Iptek,” demikian dikatakan oleh Menristek RI, Gusti Muhammad Hatta saat upacara bendera peringatan HUT RI ke 68, Jakarta (17/8).


Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hateknas) tiap tahunnya sendiri juga dimaksudkan untuk memperingati keberhasilan bangsa Indonesia dalam menguasai dan mengembangkan Iptek. “Tahun ini kita semua harus menunjukkan dalam rangka ikut mendorong Iptek sebagai aktor pembangunan bangsa. Upaya ini sangat penting untuk menumbuhkan budaya Iptek dalam masyarakat, sehingga timbul keyakinan bahwa dengan Ipteklah kemajuan bangsa dapat tercapai,” tegas Menristek.

Adapun peringatan HUT 68 RI kali ini bertemakan “Mari Kita Jaga Stabilitas Politik dan Ptumbuhan Ekonomi Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat”. Pada kesempatan ini juga diberikan penghargaan Satyalencana Wirakarya dan Karya Satya kepada segenap pegawai di lingkungan Kementrian Ristek dan BPPT. “Saya mengucapkan selamat kepada putra putri terbaik yang menerima anugerah ini. Semoga dapat menjadi teladan bagi kita semua utk terus menghasilkan karya terbaik,” pungkas Menristek. (SYRA/humas)



View the Original article

No comments:

Post a Comment