Wednesday, February 20, 2013

PKT KR BOGOR LIPI BERANGKATKAN TIM KE KATINGAN

PKT KR Bogor LIPI Berangkatkan Tim ke Katingan
Rabu, 20 Februari 2013

(Bogor, 20 Februari 2013 Humas BKPI LIPI). Kegiatan pembangunan kebun raya daerah pada tahun 2013 sudah mulai dijalankan. Dua tim eksplorasi serta satu tim detasering dari Pusat Konservasi Tumbuhan (PKT) Kebun Raya (KR) Bogor LIPI diberangkatkan ke Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, Selasa (19/2). Ketiga tim ini merupakan tim pertama yang mengeksplorasi wilayah tersebut.

Winda Utami Putri, salah satu peneliti yang terlibat dalam kegiatan eksplorasi ini mengatakan, kegiatan eksplorasi itu akan dilakukan selama 20 hari dari tanggal 19 Februari 2013 hingga 10 Maret 2013. Tujuan eksplorasi tersebut selain untuk menambah jumlah koleksi di KR Katingan, juga untuk menyelamatkan kekayaan flora Indonesia yang hampir punah, ungkapnya.

Ia menjelaskan, tim eksplorasi pertama berjumlah lima orang dipimpin oleh Popi Aprilianti. Mereka akan melakukan eksplorasi di Kawasan Hutan Produksi PT. Fitamaya Asmapara Kabupaten Katingan dengan target 250 nomor koleksi.

Sedangkan, tim eksplorasi kedua yang dipimpin oleh Inggit Puji Astuti melakukan kegiatan eksplorasi di kawasan hutan PT. Dwima Group Kabupaten Katingan dengan target 250 nomor koleksi pula. Sementara itu, tim detasering akan melaksanakan kegiatannya di dalam Kebun Raya Katingan.



» Arsip
» Diakses : 40 kali
» Dikirim : 0 kali



View the Original article

No comments:

Post a Comment