Thursday, February 14, 2013

GEDUNG PENDUKUNG INOVASI LIPI DIRESMIKAN

Gedung Pendukung Inovasi LIPI Diresmikan
Kamis, 14 Februari 2013

Gedung ini mewadahi berbagai kegiatan yang bersifat mengakselerasi adopsi hasil-hasil riset.

Adopsi inovasi teknologi hasil riset, terutama oleh industri dan UKM di dalam negeri masih perlu dioptimalkan lagi. Demikian dikatakan oleh Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Lukman Hakim.

Oleh karena itulah kehadiran infrastruktur dan program inkubasi teknologi LIPI dalam wujud gedung yang dikelola Pusat Inovasi di Kawasan Cibinong Science Center menjadi penting. Gedung Inovasi ini baru saja diresmikan pada Rabu (13/2).

Gedung Inovasi akan mewadahi berbagai kegiatan yang bersifat mengakselerasi adopsi hasil-hasil riset LIPI. Menurut Kepala Pusat Inovasi LIPI Bambang Subiyanto, sejak tahun 2010-2012 tercatat sebanyak 10 teknologi LIPI telah dikembangkan menjadi produk contoh (prototype), 17 teknologi telah melalui tahapan pra-inkubasi, dan 15 teknologi sedang melalui tahapan inkubasi.

Kehadiran infrastruktur dan program pengembangan inovasi di Gedung Inovasi juga diarahkan untuk mendukung target-target program nasional. Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) 2011-2015 telah mencanangkan tiga strategi utama, yaitu pengembangan potensi ekonomi melalui koridor ekonomi, penguatan konektivitas nasional, serta penguatan kapabilitas SDM dan iptek.(Gloria Samantha)



» Arsip
» Diakses : 19 kali
» Dikirim : 0 kali



View the Original article

No comments:

Post a Comment