Friday, July 4, 2014

LIPI SEGERA MATANGKAN STRATEGI BRANDING

LIPI Segera Matangkan Strategi Branding
Kamis, 3 Juli 2014

(Sentul - Humas LIPI). Sebagai salah satu langkah untuk memudahkan pemasyarakatan Iptek, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menyadari betul penyusunan strategi branding merupakan suatu langkah penting. Oleh karena itu, lembaga penelitian ini pun mengadakan focus group discussion (FGD) yang membahas strategi branding LIPI di Hotel Lorin Sentul, Kamis (26/6).

Penyusunan strategi branding ini mengemuka sebagai salah satu hasil rekomendasi Rapat Kerja (Raker) Sekretaris Utama (Settama) LIPI. Raker Settama merekomendasikan Kedeputian Bidang Jasa Ilmiah (Jasil) serta Biro Kerja sama dan Pemasyarakatan Iptek (BKPI), yang sekarang bernama Biro Kerja sama, Hukum dan Humas membuat konsep tersebut.

Dengan rekomendasi itu, LIPI menyadari betul peningkatan citra dan mempopulerkan LIPI di kalangan masyarakat merupakan hal yang sangat penting dan tidak mudah. Strategi branding yang nantinya disepakati harus dilaksanakan terus menerus oleh segenap sivitas LIPI, tandas Deputi Jasa Ilmiah LIPI Prof. Dr. Bambang Subiyanto.

Pertemuan ini juga menyoroti publikasi print out LIPI dan konten web yang dirasa masih kurang sehingga butuh ditinjau kembali untuk perbaikannya. Hal ini menjadi salah satu hasil dari berbagai rumusan yang akan dipertimbangkan sebagai bagian dari petunjuk branding LIPI nantinya. Selain itu, LIPI juga harus lebih bisa menentukan fokus apa yang akan ditonjolkan pada masyarakat.

Dikatakan oleh Kepala Biro Kerjasama, Hukum dan Humas LIPI Nur Tri Aries S, MA bahwa LIPI sedang mengejar target untuk segera menyelesaikan pedoman branding akhir Juli ini. Selanjutnya, kami akan mengadakan FGD Branding lanjutan dengan menyertakan Pusat Inovasi LIPI untuk menyusun strategi branding dengan harapan dapat disosialisasikan akhir tahun ini, jelas Nur.

Adapun FGD Branding kali ini bekerja sama dengan UPT Balai Informasi Teknologi LIPI dan ditujukan untuk mempromosikan guideline terkait aturan logo LIPI dan penempatannya pada produk-produk stationary dan promosi LIPI serta profil lembaga dalam bentuk multimedia.

Nur berharap beberapa contoh produk branding seperti kartu nama korporat sudah dapat di-launching pada ulang tahun LIPI Agustus mendatang. (ms)



» Arsip
» Diakses : 106 kali
» Dikirim : 0 kali



View the Original article

No comments:

Post a Comment