Tuesday, July 1, 2014

LIPI RAMPINGKAN ORGANISASI LEWAT DEESELONISASI

LIPI Rampingkan Organisasi Lewat Deeselonisasi
Senin, 30 Juni 2014

(Jakarta Humas LIPI). Sebagai bagian dari pelaksanaan Reformasi Birokrasi, Lembaga Ilmu Pengetahuah Indonesia (LIPI) terus berupaya melakukan pembenahan organisasi. Salah satu perubahan mendasar dalam struktur organisasi LIPI adalah perampingan struktur organisasi dengan deeselonisasi yang telah ditetapkan pada tanggal 9 Mei 2014 lalu. Khususnya eselon III dan IV untuk tugas dan fungsi yang secara profesional dilaksanakan oleh jabatan fungsional tertentu, jelas Kepala LIPI Prof. Dr. Lukman Hakim pada Rabu (25/6) lalu saat acara pelantikan pejabat struktural LIPI di Auditorium LIPI, Jakarta.

Deeselonisasi ini juga berlaku pada biro-biro di lingkungan Sekretariat Utama LIPI dengan perampingan dan penghapusan eselon IV untuk pelaksanaan tugas dan fungsi yang secara profesional dapat dilaksanakan oleh jabatan fungsional tertentu.

Penghapusan eselon IV tersebut yaitu di Biro Kerjasama, Hukum, dan Hubungan Masyarakat untuk Bagian Hukum dan Humas, Biro Perencanaan dan Keuangan untuk Bagian Perencanaan, dan Biro Umum untuk Bagian Tata Usaha dan Kearsipan. Sedangkan di Biro Organisasi dan Sumber Daya Manusia seluruh eselon IV dihapus.

Perubahan juga terjadi untuk tugas dan fungsi pada satuan kerja di lingkungan LIPI. Misalnya, Pusat Pembinaan, Pendidikan, dan Pelatihan Peneliti LIPI yang semula bertugas menyelenggarakan diklat untuk peneliti, kini dapat dapat menyelenggarakan diklat-diklat teknis terkait.

Saya berharap perubahan-perubahan penataan organisasi ini dapat memastikan peningkatan kinerja dan meningkatkan peluang pembinaan dapat meningkatkan kinerja lembaga, pungkas Lukman. (fz)



» Arsip
» Diakses : 175 kali
» Dikirim : 0 kali



View the Original article

No comments:

Post a Comment