Tuesday, September 23, 2014

Kunjungan SMK Bina Putera Nusantara Tasikmalaya, 13 Agustus 2014

| Print |

Dalam rangka melaksanakan kegiatan Kunjungan Industri dan Instansi (KKI) 2014, SMK Bina Putera Nusantara Tasikmalaya melakukan kunjungan Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI pada hari Rabu, 13 Agustus 2014

yang di ikuti 150 (seratus lima puluh) siswa beserta guru pendamping. Pada kunjungan ini siswa diberikan pemaparan sekilas informasi tentang Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI serta pengetahuan tentang "apa itu bioteknologi dan manfaatnya bagi kehidupan manusia?" yang di sampaikan oleh Bapak Uus Faizal Firdaussy dari Sub Bidang Diseminasi dan Kerjasama Puslit Bioteknologi LIPI, kemudian acara dilanjutkan dengan kunjungan ke laboratorium untuk menambah wawasan mengenai laboratorium bioteknologi.


Laboratorium yang dikunjungi diantaranya Laboratorium Genomik dan Perbaikan Mutu Tanaman, Laboratorium Genetika Molekuler dan Modifikasi Jalur Biosintesis Tanaman, Laboratorium Biokatalis dan Fermentasi, Laboratorium Kimia Bahan Alam, Laboratorium Biologi Molekular Kesehatan dan Diagnostik. Selain melihat ruangan dan peralatan siswa di beri penerangan mengenai kegiatan yang dilakukan di laboratorium tersebut oleh penanggung jawab laboratorium. (Avi Fibry Octavina-Humas).

IMG 1237IMG 1241IMG 1269IMG 1281



View the Original article

No comments:

Post a Comment