Monday, May 13, 2013

BRA PENYIMPAN ASI TEMUAN DEVIKA CURI PERHATIAN IBU-IBU DI MALAYSIA

Bra Penyimpan ASI Temuan Devika Curi Perhatian Ibu-ibu di Malaysia
Minggu, 12 Mei 2013

Bra penampung ASI karya Devika Asmi Pandanwangi mengharumkan nama Indonesia di ajang penemu muda internasional di Malaysia. Banyak ibu-ibu yang hadir dalam pameran tertarik dengan karyanya.

"Idenya dari ibu saya, saya punya adik. Saya berpikir kok tak terpikirkan begitu, lalu saya terinspirasi," ujar Devika di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Minggu (12/5/2013).

Bra yang dibuat Devika berwarna hitam berukuran sekitar 36B. Bra tersebut dimodifikasi dengan 2 cup silikon yang memiliki lubang di ujungnya dan terhubung dengan selang. Selang tersebut mengarah pada kantung alumunium foil di bagian perut.

"Kantung ini di perut agar ASI memiliki suhu yang sama dengan suhu tubuh, sehingga tetap higienis," kata siswi SMAN 6 Yogyakarta ini.

Silikon dipilih Devika karena kenyamanannya dan tidak menimbulkan iritasi di kulit. Penemuannya juga mencuri perhatian kaum adam dan hawa dalam acara International Exhibition of Young Inventors (IEYI) di Kuala Lumpur, Malaysia, tanggal 9-11 Mei 2013 kemarin.

Devika memenangkan medali perak atas temuannya dan juga menyabet Special Award dalam kategori Technology for Special Needs. Ia berencana akan terus mengembangkan temuannya untuk membantu ibu-ibu menyusui.

"Masyarakat di sana bertanya-tanya, mereka benar-benar penasaran. Dan saya tidak menemukan kendala," ujar Devika mantap.

"Branya bisa disesuaikan segala ukuran," ujar gadis berkacamata ini sambil tertawa.

Namun ternyata saat perhelatan tersebut Devika menemui kendala ketika juri mempertanyakan sertifikat dari Kementerian Kesehatan atas temuannya tersebut.

"Dia penampungnya ada miss, jadi mereka minta sertifikat dari Kemenkes. Jadi masih di level universitas," kata Kabag Humas Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Nur Tri Aries Suestiningtyas.



» Arsip
» Diakses : 162 kali
» Dikirim : 0 kali



View the Original article

1 comment:

  1. Halo semuanya, tolong, saya ingin segera menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman kredit yang benar-benar mengubah hidup saya dari kemiskinan menjadi wanita kaya dan sekarang saya memiliki hidup yang sehat tanpa stres dan kesulitan keuangan,

    Setelah berbulan-bulan mencoba mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah ditipu dari 400 juta saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman online yang sah secara kredit dan tidak akan menambah rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk beralih ke teman saya untuk meminta saran tentang cara mendapatkan pinjaman online, kami membicarakannya dan kesimpulannya adalah tentang seorang wanita bernama Ibu Maria yang merupakan CEO Maria Loan. Perusahaan

    Saya mengajukan pinjaman dengan jumlah (900 juta) dengan tingkat bunga rendah 2%, sehingga pinjaman yang disetujui mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan untuk transfer pinjaman, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah 900 juta. Saya sangat senang akhirnya Tuhan menjawab doa-doa saya dengan memerintahkan pemberi pinjaman saya dengan kredit saya yang sebenarnya, yang dapat memberikan keinginan hati saya.

    Terima kasih banyak kepada Ibu Maria karena membuat hidup saya adil, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Maria baik melalui E-mail ( mariaalexander818@gmail.com ) ATAU whatsapp: +1 (254) 276 -8402. untuk informasi lebih lanjut tentang cara mendapatkan pinjaman Anda,
    Email ( mariaalexander818@gmail.com ) ATAU  whatsapp: +1 (254) 276-8402.


    Jadi, terima kasih banyak telah meluangkan waktu Anda untuk membaca tentang kesuksesan saya dan saya berdoa agar Tuhan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Nama saya kabu lay, anda dapat menghubungi saya untuk referensi lebih lanjut melalui email saya: ( kabulayu18@gmail.com)
    Terima kasih semua.

    ReplyDelete