Tuesday, April 23, 2013

TAU JALIN KERJA SAMA PENELITIAN DENGAN LIPI

TAU Jalin Kerja Sama Penelitian dengan LIPI
Selasa, 23 April 2013

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Tanri Abeng University menjalin kerja sama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Kerjasama ini dilakukan sebagai langkah awal TAU dalam pengembangan kampusnya di bidang riset dan ilmu pengetahuan.

Ini merupakan kerjasama kedua yang dilakukan TAU sejak didirikan pada 7 Maret 2012. Sebelumnya TAU sudah bekerjasama dengan Felda, perusahaan asing yang bergerak di bidang perkebunan.

Tanri Abeng, CEO dan Rektor TAU, LIPI memiliki sumber daya yang besar dalam bidang penelitian. Ada dua hal yang menjadi tujuan besar dari kerjasama ini. Pertama, TAU ingin agar LIPI menjadi pemberi pembelajaran bagi TAU bagaimana melakukan penelitian secara benar.

Selanjutnya, TAU ingin lembaga ini kelak menjadi institusi pendidikan yang bisa melayani masyarakat. Agar pengetahuan sains dan teknologi bisa dikembangkan dan diterapkan oleh masyarakat.

TAU sendiri juga nantinya akan memberi masukan kepada LIPI mengenai penelitian apa saja yang dibutuhkan dunia industri. Karena selama ini penelitian yang dilakukan LIPI kurang memenuhi kebutuhan industri.Meski begitu, Tanri sendiri belum bisa memastikan akan seperti apa bentuk nyata kerjasama yang tercipta nantinya.



» Arsip
» Diakses : 39 kali
» Dikirim : 0 kali



View the Original article

No comments:

Post a Comment