Thursday, April 25, 2013

TAU DAN LIPI TANDATANGANI NOTA KESEPAHAMAN

TAU dan LIPI tandatangani nota kesepahaman
Kamis, 25 April 2013

Sindonews.com - Tanri Abeng University (TAU) dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menjalin kerjasama dengan menandatangani nota kesepahaman dalam pengembangan di kampus TAU, dalam bidang riset dan ilmu pengetahuan.

Kerjasama tersebut merupakan kali kedua dilakukan TAU sejak didirikan pada 7 Maret 2013. Sebelumnya TAU sudah bekerjasama dengan Felda, perusahaan asing yang bergerak di bidang perkebunan.

Tanri Abeng CEO dan Rektor TAU mengatakan, penandatangan ini adalah bentuk kerjasama untuk mengintegrasikan dan mendayagunakan kemampuan serta potensi yang dimiliki oleh kedua belah pihak institusi.

"Hal ini diharapkan dapat memberikan sumbangan pada kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara," kata Tanri, lewat rilisnya kepada Sindonews, Rabu (24/4/2013).

Lebih lanjut dia mengatakan, kerjasama tersebut meliputi penelitian, pemanfaatan ilmu pengetahuan, teknologi, pertukaran tenaga ahli, seminar, dan kegiatan lainnya.

"TAU sendiri juga nantinya akan memberi masukan kepada LIPI mengenai penelitian apa saja yang dibutuhkan dunia industri. Karena selama ini penelitian yang dilakukan LIPI kurang memenuhi kebutuhan industri. Meski begitu, belum bisa memastikan akan seperti apa bentuk nyata kerjasama yang tercipta nantinya," pungkasnya.

(maf)



» Arsip
» Diakses : 46 kali
» Dikirim : 0 kali



View the Original article

No comments:

Post a Comment