Saturday, April 27, 2013

LIPI - UNIVERSITAS NEGERI MALANG KERJA SAMA PENGEMBANGAN PENDIDIKAN DAN IPTEK

LIPI - Universitas Negeri Malang Kerja sama Pengembangan Pendidikan dan Iptek
Jumat, 26 April 2013

(Malang, 26 April 2013 Humas LIPI). Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Prof. Dr. Lukman Hakim menandatangani nota kesepahaman dengan Universitas Negeri Malang yang diwakili oleh Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan Drs. Sucipto, M.Si di Aula Utama Universitas Negeri Malang, Malang, Jawa Timur, Kamis (25/4) kemarin.

Lewat nota kesepahaman, LIPI dan Universitas Negeri Malang sepakat untuk menjalani kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek). Adalah tugas LIPI untuk mempercepat pertumbuhan dan pembangunan melalui ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal yang diperlukan adalah sinergi dan pemanfaatan sumber-sumber kemampuan serta potensi yang dimiliki oleh LIPI maupun Universitas Negeri Malang, ujar Lukman.

Sedangkan, Sucipto mengungkapkan bahwa kerja sama ini penting dalam pencapaian impian Universitas Negeri Malang. Kerja sama dengan LIPI merupakan upaya peningkatan kapasitas SDM penelitian. Selain itu, juga dapat menjadi media promosi bagi kami, jelasnya.

Sementara itu selain penandatanganan nota kesepahaman, Kepala LIPI juga memberikan kuliah tamu dengan tema Meningkatkan Peran Peneliti, Membangun Daya Saing yang dihadiri oleh dekan dari 8 fakultas, pimpinan lembaga, serta mahasiswa. (fza/pwd)



» Arsip
» Diakses : 54 kali
» Dikirim : 0 kali



View the Original article

No comments:

Post a Comment