Friday, April 12, 2013

KEBUN RAYA CIBODAS RAIH ISO 9001:2008

Kebun Raya Cibodas Raih ISO 9001:2008
Jumat, 12 April 2013

TEMPO.CO, Cianjur - Pada peringatan ulang tahunnya ke-161, Kamis, 11 April 2013, Kebun Raya Cibodas-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mendapat sertifikasi manajemen mutu ISO 9001:2008.

Kepala Kebun Raya Cibodas-LIPI Didik Widyatmoko mengatakan persiapan dan audit ISO telah dimulai pada tahun 2012. Uji coba sudah kami laksanakan dari bulan Desember 2012 hingga Maret 2013, ujarnya dalam sambutan acara peringatan ulang tahun itu di Kebun Raya Cibodas, Cianjur.

Didik mengatakan implementasi ISO menjadi momen yang sangat tepat karena bersimultan dan bersinergi dengan pelaksanaan reformasi birokrasi di seluruh satuan kerja LIPI. Dengan demikian implementasi dan target-target reformasi birokrasi bisa lebih dipercepat dan diperkuat lagi, ujarnya.

Ketua Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia Lukman Hakim mengatakan Kebun Raya Cibodas menjadi satuan kerja keempat yang mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2008. Saya berharap Kebun Raya Cibodas-LIPI terus meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan publiknya, ujarnya.

Peringatan ulang tahun Kebun Raya Cibodas itu juga ditandai dengan peluncuran fasilitas audio visual pendidikan linkungan dan peluncuran tiga buku publikasi Kebun Raya Cibodas, yaitu Cibodas Botanic Garden at a Glance, Budidaya Durian, dan Rekomendasi Pengelolaan Cagar Biosfer Cibodas Berbasis Manajemen Karbon.

Dalam perjalanannya tahun lalu, Kebun Raya Cibodas telah meraih capaian-capaian penting, seperti meraih Citra Pesona Wisata (Cipta) Awards 2012 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dan ditetapkan sebagai juara 1 tingkat nasional sebagai daya tarik dan destinasi wisata berbasis lingkungan.

Kebun Raya Cibodas juga telah ditetapkan oleh Botanic Gardens Conservation International sebagai salah satu kebun raya prominent di dunia yang telah sangat aktif melaksanakan pendidikan lingkungan untuk anak-anak usia dini dan sekolah terpencil melalui programnya. Simak berita tekno lainnya di sini.

ERWIN Z



» Arsip
» Diakses : 33 kali
» Dikirim : 0 kali



View the Original article

No comments:

Post a Comment