Wednesday, March 27, 2013

PPET LIPI GELAR SEMINAR NASIONAL RADAR

PPET LIPI Gelar Seminar Nasional Radar
Rabu, 27 Maret 2013

JAKARTA, (PRLM).- Pusat Penelitian Elektronika dan Telekomunikasi (PPET) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dijadwalkan menyelenggarakan The 7th National Radar Seminar and The 2nd ICRAMET, berlangsung di Surabaya, Rabu (27/3) - Kamis (28/3/13).

Sebagaimana siaran pers, Selasa (26/3/13) disebutkan bahwa kegiatan ini merupakan hasil kerja sama PPET LIPI dengan IEEE Indonesian Microwave and Antenna Propagation Chapter, IEEE Joint GRSS & AES Indonesia Chapter, Jurusan Teknik Elektro, Fakultas Teknologi Industri Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Sekolah Teknik Elektro-Informatika (STEI) ITB, International Research Centre for Telecommunications and Radar - Indonesia (IRCTR - I), dan Asosiasi Radar Indonesia (AsRI).

Dijelaskan, dalam seminar tersebut akan dilakukan presentasi makalah ilmiah oleh para peneliti, pemerhati, pengguna dan produsen di bidang Radar, Elektronika, dan Telekomunikasi dengan topik di antaranya regulasi dan kebijakan industri radar dan telekomunikasi, pengolahan sinyal dan citra radar, antena untuk aplikasi radar dan telekomunikasi, perangkat keras untuk radar dan telekomunikasi, serta aplikasi radar dan telekomunikasi untuk mendukung sistem pertahanan dan keamanan Indonesia.

Seminar ini diharapkan dapat memetakan kemampuan dan kebutuhan bidang radar, elektronika dan telekomunikasi secara nasional. Selain itu, seminar ini merupakan upaya untuk menggalang kerja sama semua unsur yang terlibat dalam kebijakan, penggunaan, penyediaan, penelitian dan pengembangan, dan pemeliharaan sehingga dicapai sinergi dan kolaborasi yang kuat. Harapannya adalah terciptanya kemandirian di bidang industri radar dan telekomunikasi. (A-94/A-108)***



» Arsip
» Diakses : 20 kali
» Dikirim : 0 kali



View the Original article

No comments:

Post a Comment